cara mengirim biodata taaruf

Mawaddah Indonesia: Cara Mengirim Biodata Taaruf dan Menerima

by December 8, 2017
Guide 0   734 views 0
Cara Mengirim Biodata Taaruf: Artikel ini 100% affiliate-free!

Biodata Taaruf: Dengan keberadan website mawaddahindonesia.com ikhwati fillah dapat memanfaatkan layanan Ta’aruf Online di dalamnya. Artinya dengan Ta’aruf Online saudara dapat memperbesar peluang keberhasilan dalam proses pencarian calon teman hidup sesuai kriteria yang dikehendaki yang ini merupakan bagian dari hikmah kemutakhiran teknologi.

Lima Langkah Utama

Guna memperoleh calon teman hidup sesuai dengan kriteria yang saudara dambakan, maka kali ini saudara perlu sungguh-sungguh, teliti dan bersabar. Sebab dalam layanan website Mawaddah Indonesia saudara dihadapkan dengan 5 (lima) langkah utama yakni:

Lima tahap tersebut, semuanya dilakukan secara online, artinya saudara perlu memastikan telah terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Ini merupakan Langkah ke-4 (ke-empat) dari 5 (lima) artikel berantai. Pada bagian ini saudara akan dipandu (guide) dalam cara mengirim biodata taaruf dan-atau menerima Permintaan Taaruf/ Request Taaruf di mawaddahindonesia.com.

Langkah 4: Cara Mengirim Biodata Taaruf

Dua Aktifitas Utama

Dalam mawaddahindonesia.com terdapat 2 (dua) jenis aktifitas yakni:

  • Menerima permintaan taaruf; dan
  • Mengirim biodata taaruf.

1. Menerima Permintaan Taaruf

Untuk melakukan aktifitas mengirim dan menerima permintaan taaruf Login terlebih dahulu kedalam akun mawaddahindonesia.com.

Kemudian perhatikan bagian Menu Atas (Top Menu) seperti yang nampak pada gambar di bawah ini:

1 notifikasi permintaan taaruf.

Apabila muncul angka dalam lingkaran biru, ini berarti seseorang telah mengirimkan Request Taaruf kepada saudara.

Klik notifikasi tersebut, maka akan tampil Data Peserta yang mengajukan Request Taaruf.

Halaman data request

Pada tahap ini saudara belum dapat:

  • Mengetahui nama akhwat yang mengajukan Request Taaruf, sebab yang tampil adalah Nomor Peserta, misal Akhwat No : 1234567.
  • Melakukan chat/ Mengajukan Pertanyaan secara langsung melaui menu Taaruf Activity,
  • Melihat foto profil yang bersangkutan, begitu juga sebaliknya. Apa yang nampak dari sisi yang mengajukan Request Taaruf sama dengan apa-apa yang dapat dilihat dari sisi penerima Request Taaruf.

Apabila saudara tertarik untuk melakukan taaruf dengan yang bersangkutan, klik tombol biru Lihat Lebih Detail > Kemudian scroll-down dan klik tombol hijau Bismillah, Saya Bersedia Taaruf dengan no. 1234567.

Apabila Request Taaruf tersebut saudara terima, maka perhatikan kembali Menu Atas (Top Menu),

Maka pada tombol Taaruf Activity (arrowhead down/ tanda mata panah kebawah) telah muncul notifikasi 1 taaruf, ini berarti saudara tengah dalam proses taaruf dengan Akhwat no. 1234567.

Ini adalah bagian akhir dari Menerima Permintaan Taaruf.

2. Cara Mengirim Biodata Taaruf

cara mencari calon pasangan taaruf

Untuk proses Mengirim Biodata Taaruf atau Mencari Pasangan Taaruf saudara dapat melakukannya dengan 2 (dua) cara yakni, klik menu:

  • Calon Pasangan Taaruf; dan-atau
  • Matching Taaruf (Beta).

  Calon Pasangan Taaruf

Apabila saudara mencari pasangan taaruf melalui menu Calon Pasangan Taaruf maka sistem akan menampilkan daftar tabel akhwat yang kriterianya (mungkin) sesuai. Klik tombol biru Lihat Lebih Detail, kemudian scroll-down (gulir kebawah) dan klik tombol hijau Bismillah, Ajukan permintaan TAARUF dengan no. 123456.

  Matching Taaruf (Beta)

Sementara itu apabila saudara mencari pasangant taaruf melalui menu Matching Taaruf (Betamaka sistem akan menampilkan daftar tabel perbandingan antara kriteria pasangan yang saudara isi dalam Langkah 3: Mengisi Biodata Taaruf : 9. Krietria Fisik (Candidate Criteria) dengan akhwat yang mendaftar di mawaddahindonesia.com

Semakin besar Total Skor Matching maka tingkat kesesuaiannya dengan kriteria akhwat yang saudara inginkan semakin sesuai. Akhwat yang tingkat kesesuaiannya memiliki skor terbesar, berada pada posisi atas

Ini adalah bagian akhir dari Cara Mengirim Biodata Taaruf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *